Tweet |
What a handsome man
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(KD.1.2)
(KD.1.2)
SMP : SMP
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : VIII/1
Tahun Pelajaran : ---
Waktu : 1 x 40’ (2 kali pertemuan)
Standar Kompetensi :
Listening
1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
Kompetensi Dasar :
1.2 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: mengundang, menerima dan menolak ajakan, menyetujui/tidak menyetujui, memuji, dan memberi selamat
I. Tujuan Pembelajaran :
Pada akhir pembelajaran siswa dapat :
1. Memahami memuji dan memberi selamat
I. Tujuan Pembelajaran :
Pada akhir pembelajaran siswa dapat :
1. Memahami memuji dan memberi selamat
2.Merespon memuji dan memberi selamat
3.Memahami dan merespon percakapan memuji dan memberi selamat
4.Mendemonstrasikan percakapan memuji dan memberi selamat
II. Materi Pembelajaran
1. Vocabulary + phrases + sentences yang berhubungan
3.Memahami dan merespon percakapan memuji dan memberi selamat
4.Mendemonstrasikan percakapan memuji dan memberi selamat
II. Materi Pembelajaran
1. Vocabulary + phrases + sentences yang berhubungan
dengan memuji dan memberi selamat
The espressions are used to cangratulate someone
• Congratulation
• Well done
• Fantastic
The expression are used to compliment someone
• That’s nice...(appearance)
• You are looking good. (appearance)
• Wow. You are clever
• What a beautiful girl
2. Spelling and punctuation dengan latihannya
3. Communicative purpose dari teks transactional interpersonal dan latihannya
4. Dialog dan latihannya
Diana,her friend Sinta and Toni are walking home from school. They are talking about party at Diana’s house tonight.
Diana : Sinta, I am going to have a party tonight. Would you like to come?
Sinta : I’d love to! By the way, what are you celebrating?
Diana : I won The Science Olympics last week.
Sinta : Congratulations. Wow, You are clever
Diana : Not at all. You just have to study harder. Will you come to my party?
Sinta : I’ am sorry. I can’t. My parents are going to go to the hospital. I may be late getting to your
Party. Is that all right?
Diana : Yes, It’s all right as long as you are allowed by your parents
Sinta : Hmmm, speaking about parents,I have to call my father to ask his permission
Dari Hal : 54, English in focus 2
III. Metoda Pembelajaran
a.Learning question
b.Modelling
c.Practice
d.P-P-P
IV. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
The espressions are used to cangratulate someone
• Congratulation
• Well done
• Fantastic
The expression are used to compliment someone
• That’s nice...(appearance)
• You are looking good. (appearance)
• Wow. You are clever
• What a beautiful girl
2. Spelling and punctuation dengan latihannya
3. Communicative purpose dari teks transactional interpersonal dan latihannya
4. Dialog dan latihannya
Diana,her friend Sinta and Toni are walking home from school. They are talking about party at Diana’s house tonight.
Diana : Sinta, I am going to have a party tonight. Would you like to come?
Sinta : I’d love to! By the way, what are you celebrating?
Diana : I won The Science Olympics last week.
Sinta : Congratulations. Wow, You are clever
Diana : Not at all. You just have to study harder. Will you come to my party?
Sinta : I’ am sorry. I can’t. My parents are going to go to the hospital. I may be late getting to your
Party. Is that all right?
Diana : Yes, It’s all right as long as you are allowed by your parents
Sinta : Hmmm, speaking about parents,I have to call my father to ask his permission
Dari Hal : 54, English in focus 2
III. Metoda Pembelajaran
a.Learning question
b.Modelling
c.Practice
d.P-P-P
IV. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
a.Kegiatan Pendahuluan untuk pertemuan
1. Siswa merespon pertanyaan guru agar tercipta
1. Siswa merespon pertanyaan guru agar tercipta
suasana kekeluargaan
2. Siswa merespon pertanyaan guru tentang kehadiran
3. Berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran
4. Guru mengajukan pertanyaan yang mengaitkan
2. Siswa merespon pertanyaan guru tentang kehadiran
3. Berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran
4. Guru mengajukan pertanyaan yang mengaitkan
pengetahuan sebelumnya dengan
materi yang akan dipelajari
materi yang akan dipelajari
5. Menjelaskan tujuan pembelajaran atau KD yang akan
dicapai
6. Menyampaikan cakupan materi dan penilaiannya
b.Kegiatan Inti
1. Siswa merespon memuji dan memberi selamat
2. Siswa merespon pertanyaan2 mengenai memuji
b.Kegiatan Inti
1. Siswa merespon memuji dan memberi selamat
2. Siswa merespon pertanyaan2 mengenai memuji
dan memberi selamat
3. Siswa mendengarkan contoh2 dialog sederhana
3. Siswa mendengarkan contoh2 dialog sederhana
mengenai memuji dan memberi selamat
4. Siswa mengucapkan ulang ungkapan2 memuji dan
4. Siswa mengucapkan ulang ungkapan2 memuji dan
memberi selamat yang didengar
dengan bimbingan guru.
5. Siswa melengkapi dialog sederhana yang diperdengarkan
c.Kegiatan Akhir
1. Siswa memperhatikan simpulan tentang hal2
dengan bimbingan guru.
5. Siswa melengkapi dialog sederhana yang diperdengarkan
c.Kegiatan Akhir
1. Siswa memperhatikan simpulan tentang hal2
yang diajarkan guru
2. Siswa memberi refleksi/komentar tentang hal-hal
2. Siswa memberi refleksi/komentar tentang hal-hal
dan telah dipahami maupun hal2
yang dipelajari baik yg menyenangkan atau
yang dipelajari baik yg menyenangkan atau
tidak menyenangkan
3. Siswa diberi tugas terstruktur untuk memantapkan
3. Siswa diberi tugas terstruktur untuk memantapkan
kompetensi
4. Siswa memperhatikan harapan2 dan nasihat yg
4. Siswa memperhatikan harapan2 dan nasihat yg
disampaikan guru
5. Mempersiapkan materi yang akan dibahas pada
5. Mempersiapkan materi yang akan dibahas pada
pertemuan berikutnya.
V. Sumber dan Media Pembelajaran
a. Buku teks relevan (English in Focus 2)
b. LKS Galileo
VI. Tugas Terstruktur
a.Siswa melengkapi dialog sederhana
VII. Penilaian
Indikator Pencapaian Kompetensi
V. Sumber dan Media Pembelajaran
a. Buku teks relevan (English in Focus 2)
b. LKS Galileo
VI. Tugas Terstruktur
a.Siswa melengkapi dialog sederhana
VII. Penilaian
Indikator Pencapaian Kompetensi
Melengkapi dialog memuji dan memberi selamat
Penilaian
Teknik Bentuk
Pilihan Ganda
Instrumen
Pilihan Ganda
Pilihan Ganda
1. Ani : I heard that you’ve passed your
exams,…. Dea?
Dea : Thank you very much
b. Wish me luck
c. I’m sorry to hear that
d. Well done
e. Thank you
2. Ara : You are going to be our
Headmaster,Mrs.Ida?
Mrs.Ida : That’s true
Ara : ………on your promotion
Mrs.Ida : Thank you Ara.
a. Congratulations
b. Be succesfull
c. Wish me luck
d. Good luck
3. Desi : I heard you won a singing
Contest as a 1st winner?
…………… Dellon !
Dellon : Thank you so much
a. Good luck
b. Have a good journey
c. Fantastic
d. How do you feel
4. Dena : Where did you buy the dress?
Anti : I bought it at Yogya Mall
Dena : Wow……..
Anti : Thank you
a. What a clever girl
b. What a beautiful girl
c. What a wonderful dress
d. What a bad dress
exams,…. Dea?
Dea : Thank you very much
b. Wish me luck
c. I’m sorry to hear that
d. Well done
e. Thank you
2. Ara : You are going to be our
Headmaster,Mrs.Ida?
Mrs.Ida : That’s true
Ara : ………on your promotion
Mrs.Ida : Thank you Ara.
a. Congratulations
b. Be succesfull
c. Wish me luck
d. Good luck
3. Desi : I heard you won a singing
Contest as a 1st winner?
…………… Dellon !
Dellon : Thank you so much
a. Good luck
b. Have a good journey
c. Fantastic
d. How do you feel
4. Dena : Where did you buy the dress?
Anti : I bought it at Yogya Mall
Dena : Wow……..
Anti : Thank you
a. What a clever girl
b. What a beautiful girl
c. What a wonderful dress
d. What a bad dress
1.Jumlah skor maksimal per siswa 100
2.Perhitungan nilai akhir : 4x 25 = 100
Created by Susilowati Handayani SMPN 2 Cipeundeuy Kab.Bandung Barat
No comments:
Post a Comment