Tweet |
I agree the oranges is so sweet and fresh
SMP : SMP
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : VIII/1
Tahun Pelajaran : ---
Waktu : 1 x 40’ (2 kali pertemuan)
Standar Kompetensi :
Listening
1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
Kompetensi Dasar :
1.2 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: mengundang, menerima dan menolak ajakan, menyetujui/tidak menyetujui, memuji, dan memberi selamat
I. Tujuan Pembelajaran :
Pada akhir pembelajaran siswa dapat :
1. Memahami menyetujui / tidak menyetujui
2.Merespon menyetujui / tidak menyetujui
3.Memahami dan merespon percakapan menyetujui / tidak menyetujui
4.Mendemonstrasikan percakapan menyetujui / tidak menyetujui
II. Materi Pembelajaran
1. Vocabulary + phrases + sentences yang berhubungan dengan menyetujui / tidak menyetujui
The espressions to say that you agree
• Yes, I agree
• That’s true
The expression to say that you disagree
• I don’t agree
• No, I don’t think...
2. Spelling and punctuation dengan latihannya
3. Communicative purpose dari teks transactional interpersonal dan latihannya
4. Dialog dan latihannya
Budi and all his classmates are going to Dufan. Budi is chatting with his best friend, Dani.
Budi : It’s very exciting today
Dani : Yes it is. I’m having so much fun.
Budi : Which is the most exciting game for you here?
Dani : Well, I must say that roller coaster is the most exciting game.
Budi : Yes, I agree. The roller coaster gave me an unforgettable experience. I think I want to ride
Again.
Dani : Yes ,me too.
Hal : 34, English in focus 2
III. Metoda Pembelajaran
a.Learning question
b.Modelling
c.Practice
d.P-P-P
IV. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
a.Kegiatan Pendahuluan untuk pertemuan
2. Siswa merespon pertanyaan guru agar tercipta
suasana kekeluargaan
2. Siswa merespon pertanyaan guru tentang kehadiran
3. Berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran
4. Guru mengajukan pertanyaan yang mengaitkan
pengetahuan sebelumnya dengan
materi yang akan dipelajari
a. Menjelaskan tujuan pembelajaran atau KD yang akan dicapai
b. Menyampaikan cakupan materi dan penilaiannya
b.Kegiatan Inti
1. Siswa merespon menyetujui / tidak menyetujui
2. Siswa merespon pertanyaan2 mengenai menyetujui /
tidak menyetujui
3. Siswa mendengarkan contoh2 dialog sederhana
mengenai menyetujui / tidak menyetujui
4. Siswa mengucapkan ulang ungkapan2 menyetujui /
tidak menyetujui yang didengar
dengan bimbingan guru.
5. Siswa melengkapi dialog sederhana yang diperdengarkan
c.Kegiatan Akhir
1. Siswa memperhatikan simpulan tentang hal2 yang diajarkan guru
2. Siswa memberi refleksi/komentar tentang hal-hal dan
telah dipahami maupun hal2
yang dipelajari baik yg menyenangkan atau
tidak menyenangkan
3. Siswa diberi tugas terstruktur untuk memantapkan
kompetensi
4. Siswa memperhatikan harapan2 dan nasihat yg disampaikan guru
5. Mempersiapkan materi yang akan dibahas pada
pertemuan berikutnya.
V. Sumber dan Media Pembelajaran
a. Buku teks relevan (English in Focus 2)
b. LKS Galileo
VI. Tugas Terstruktur
a. Siswa melengkapi dialog sederhana
VII. Penilaian
Indikator Pencapaian Kompetensi
Melengkapi dialog menyetujui / tidak menyetujui
Penilaian
Teknik Bentuk
Pilihan Ganda
Instrumen
1. A: We are hungry. We need some oranges.
B : O why oranges ? I……..we need some rice
Or bread
a. think so c. agree
b. disagree d. dislike
2.C : Everything is now expensive.
D : I………with you. Even for bus, plane and
Ship ticket
a. agree c. disagree
b. come d.go
3. E : Next week is our mother’s birthday.
F : How about giving her present?
E :…………
a. I don’t agree c. I disagree
b. I don’t want to d. I agree
4. G : I think Rita’s dress is very beautifull
H : I………… The dress is so nice
a. agree c. I disagree
b. don’t think so d. I don’t agree
Pedoman Penilaian
1.Jumlah skor maksimal per siswa 100
2.Perhitungan nilai akhir : 4x 25 = 100
No comments:
Post a Comment