Rubrik Penilaian Tugas Speaking Bahasa Inggris Berdasarkan Kurikulum 2013



Berdasarkan kurikulum 2013, untuk penilaian tugas speaking dinilai dari 3 aspek, sebagai berikut:
1.       Aspek Pengetahuan (Knowledge)


2.       Aspek Sikap (attitude)
3.       Aspek Tingkah Laku ( action)





1. Penilaian dari Aspek Pengetahuan (knowledge)
Kosakata (vocabulary)
5 = hampir sempurna
4 = ada kesalahan tappi tidak mengganggu makna
3 = ada kesalahan dan mengganggu makna
2 = banyak kesalahan dan mengganggu makna
1 = terlalu banyak kesalahan sehingga sulit dipahami

Kelancaran (fluency)
5 = Sangat lancar
4 = lancar
3 = cukup lancar
2 = kurang lancar
 1 = tidak lancar

Ketelitian( accuracy)
5 =  sangat teliti
4 = teliti
3 = cukup teliti
2 = kurang teliti
1 = tidak teliti

Pengucapan(pronunciation)
5 = hampir sempurna
4 = ada kesalahan tetapi tidak mengganggu makna
3 = ada beberapa keslahan dan mengganggu makna
2 = banyak kesalahan sehingga sulit untuk dipahami
1 = terlalu banyak kesalahan sehingga sulit untuk dipahami

Intonasi  (intonasi)
5 = hampir sempurna
4 = ada beberapa kesalahan tapi tidak mengganggu makna
3 = ada beberapa kesalahan dan mengganggu makna
2 = banyak kesalahan dan mengganggu makna
1 = terlalu banyak kesalahan sehingga sulit dipahami

Pemahaman  (understanding)
5 = sangat memahami
4 = memahami
3 = cukup memahami
2 = kurang memahami
1 = tidak memahami

Pilihan Kata (diction)
5 = sangat variatif dan tepat
4 = variatif dan tepat
3 = cukup variatif dan tepat
2 = kurang variatif dan tepat

4 comments:

  1. tell me the source of the article above, if you don't mind,

    ReplyDelete
  2. ahhh that good article, but i don't get what i wan,how to give the last mark to the student wen we already give them the speaking test, don't it need some form

    ReplyDelete
  3. thanks anyway.but where is the table score

    ReplyDelete
  4. thanks anyway.but where is the table score

    ReplyDelete