KATA MUTIARA ISLAM

CINTA ALLOH MELEBIHI APAPUN
Cinta Alloh lah yang menjadikan segala kesulitan menjadi mudah. Cinta Alloh lah yang memberi kesenangan dalam kesempitan Cinta Alloh juga yang menumbuhkan harapan dalam ketidakberdayaan. Rasulluloh bersabda "Jika Alloh mencintai seorang hamba maka ia akan menyeru kepada Jibril," Aku mencintai fulan, maka cintailah dia." Maka orang itu dicintai Jibril dan Jibril menyeru kepada penghuni langit "Sesungguhnya Alloh mencintai fulan maka cintailah dia." Maka penduduk langitpun mencintai orang itu. Kemudian itupun diterima di bumi. (kutipan anda)

 
DEMI WAKTU
Waktu terus merangkak,mempersempit jarak perjanjian kita dengan Alloh.memperkecil kesempatan merenung, sekaligus memperkecil ruang gerak untuk berbuat. Waktu makin terkikis, tapi sayangnya kenyataan ini kerap tak membuat kita makin bijak. Waktu kian menipis, tapi sayangnya kesadaran kita seringkali tidak bertambah tebal dan kecongkakan kita enggan menipis. (kutipan anda)
 
AMAL SHALEH
Sedih,takut,khawatir itulah kondisi batin seorang mukmin yang selalu memuhasabah dirinya. Bersedih melihat apa yang telah ia lakukan khawatir dengan perilaku yang mungkin tidak diridhoi Alloh SWT. Malik bin Dinar ," Segala sesuatu itu mempunyai penyerbukan, kesedihan itu serbuk yang melahirkan amal shaleh. Tidak ada seseorang yang bersabar atas amal shaleh kecuali dengan kesedihan."

ORANG YANG PALING CERDAS
Ya Rasulluloh, siapakah orang mukmin yang paling utama?," Rasul menjawab,"yang paling utama?" Ia bertanya lagi" Siapakah yang paling cerdas?" " Mereka yang paling banyak mengingat mati, merekalah orang yang cerdas." Jawab Rasulluloh

TABIAT PERUBAHAN
Inilah Tabiat perubahan, selalu saja didahului masa sulit yang memuncak. Makin menghimpit, dan tingkat ketawakalan kaum muslimin seperti antara hidup dan mati, barulah lahir kemenangan. Alloh ingin menguji sampai titik ambang dan ketawakalannya. Pertolongan dan kemenangan yang diberikan NYA hanya pada orang orang yang tangguh dan terpilih. (kutipan anda)


 

No comments:

Post a Comment