ANAK TUKANG BECAK JADI DOKTER

Hai Assalamualaikum Sahabat Aisah....
www.kickandy.com

Ini tayangan Kick Andy tanggal 23 September 2011, Temanya Berprestasi Di Tengah Keterbatasan. Sungguh terharu saya menyaksikannya ,...Apa yang dilakukan oleh anak-anak Indonesia yang tidak mampu itu tentu sangat membanggakan. Melalui kisah perjuangan anak-anak tsb semakin membuat kita yakin, bahwa tidak betul anak orang miskin tidak bisa dan tidak berhak bersekolah yang lebih baik. Yang ada adalah, mereka belum mendapatkan kesempatan.

Adalah Agung Bhaktiyar (24) salah satu anak berprestasi yang ditampilkan dalam episode tsb. Putra Pasangan Bapak Suyatno seorang penarik becak dengan penghasilan yang serba paspasan, yakni Rp. 20-Rp. 30 ribu per hari. dengan Ibu Saniyem seorang pedagang rongsokan atau barang2 bekas. Bapak Suyatno menuturkan, Agung tidak pernah memberitahunya bahwa dia mendaftar tes masuk UGM pada 2005 silam, namun ketika dinyatakan lolos dan diterima di UGM, dia pun memberitahu kedua orangtuanya.

Dalam hidup yang serba terbatas, Agung tidak pernah menyerah, semasa kuliah adalah masa penuh perjuangan dan penderitaan " Saya sering menyalin buku2 itu dengan tulisan tangan. Juga saya meminjam laptop teman untuk mengerjakan tugas2 kuliah," Ujar Agung yang mengaku terpaksa melakukan itu karena tidak punya uang.

Begitupun dengan Bapak Suyatno, meski beliau tahu biaya kuliah kedokteran itu sangat mahal, Beliau tidak pernah menyerah pada nasib, Bapak Suyatno bekerja keras menarik becak dan Ibu Saniyem menjual barang rongsokan demi membantu Agung meraih impiannya. Karena prestasinya Agung mendapatkan Beasiswa dari UGM untuk biaya kuliahnya,

Akhirnya Agung berhasil menyelesaikan kuliahnya dan kini Agung berkerja di RSUD Wates Yogyakarta.

Sahabat Aisah, siapapun kita, semiskin apapun kondisi ekonomi orangtua kita ...bukan halangan untuk meraih impian..dengan niat yang kuat, pantang menyerah  dan yakin bahwa Alloh SWT selalu mendengar doa2 kita...Insya Alloh, Jika Alloh berkehendak.. Kun Fayakun
Semangatttt......

Sumber : www.kickandy.com, www.okezone.com
                                                                                                                                                                  

No comments:

Post a Comment