ASIAH BINTI MUZAHIM, ISTIQOMAH SAMPAI AKHIR HAYAT

Asiah adalah puteri seorang raja kerajaan Mesir Kuno. Ia dibesarkan dalam lingkungan istana yang penuh kemegahan. Ketika beranjak dewasa, ia dinikahkan dengan sepupunya yang kemudian menjadi raja bergelar Fir'aun. Raja Fir'aun ini memerintah dengan tangan besi. Ia sangat sewenang-wenang dalam memerintah rakyatnya. Kemungkaran terbesarnya adalah memaksa semua orang untuk mengakui dirinya sebagai tuhan.

Asiah sendiri memiliki hati yang lurus, karena hidayah Allah selalu menyertainya. Maka, meskipun Fir'aun memerintah semua orang untuk menyembahnya, Asiah mampu menghindar dari perintah itu. Asiah pun sering kali menasehati Firaun untuk bertobat dan berbuat baik, tetapi Firaun menolak mentah-mentah. Bahkan kekejamananya semakin menjadi-jadi semenjak ia bermimpi kekuasaannya akan dihancurkan seorang anak yang berasal dari kalangan Bani Israil.

Sejak mimpinya itu, Firaun menyuruh kepada semua pengawai istana untuk membunuh bayi laki2 yang lahir dari bani israil. Dan Asiah pun berusaha menyadarkan Firaun  untuk menghentikan pembunuhan bayi2 itu, tetapi Firaun sudah buta mata hati, baginya kekuasaan adalah segala2nya

No comments:

Post a Comment